hero

Dua Direksi PDAM Surya Sembada Terpilih Siap Tingkatkan Kualitas Layanan

Sumber Berita : Humas

Dua posisi Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, yaitu Direktur Utama dan Direktur Operasi, yang sempat kosong beberapa waktu lalu akhirnya terisi. Direktur Utama dijabat oleh Mujiaman dan Direktur Operasi dijabat oleh Doddy Soedarjono.
 
Mujiaman dan Doddy terpilih melalui proses yang sangat ketat oleh panitia seleksi Direksi PDAM Surya Sembada. Tahapan proses seleksi yang dilalui antara lain administrasi, psikotest serta uji kelayakan dan kepatutan yang dinilai oleh tujuh tim ahli. Seluruh proses seleksi direksi ini memakan waktu kurang lebih enam bulan.
 
Kedua Direksi terpilih ini langsung dilantik oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat (16/6) siang. Proses pelantikan berjalan lancar dan khidmat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Taswin; Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah, Khalid; serta jajaran Dewan Pengawas dan Direksi PDAM Surya Sembada
 
Disela-sela pelantikan, Risma mengungkapkan bahwa saat ini Kota Surabaya sudah diperhitungkan di peta dunia dalam berbagai aspek. Dibidang air minum cakupan layanan PDAM Surya Sembada sudah hampir 100%. "Oleh karena itu, saya berharap kedua Direksi PDAM yang baru bisa fokus ke peningkatan kualitas air yang diterima oleh Pelanggan," tegasnya.
 
Senada dengan Risma, Mujiaman mengungkapkan bahwa dirinya siap membawa PDAM Surya Sembada ke arah yang lebih baik serta fokus pada peningkatan kualitas air yang diterima oleh Pelanggan. "Jadi PDAM nanti kualitas airnya benar-benar bisa diminum langsung oleh Pelanggan," imbuhnya saat ditemui di Balai Kota usai pelantikan. Lebih lanjut, dirinya juga akan segera merealisasikan pembentukan cluster Air siap minum di Surabaya. Selain itu, program utamanya adalah meningkatkan pelayanan prima ke Pelanggan, baik secara kualitas, kuantitas, kontinyuitas dan keterjangkauan. Untuk lebaran tahun ini, Mujiaman juga akan memastikan pasokan air untuk pelanggan aman tanpa kendala dengan menyiagakan satuan petugas (satgas) yang beroperasi 24 jam penuh.
 
Sementara itu, Direktur Operasi  terpilih Doddy Soedarjono mengaku siap menerima amanah dari Walikota Surabaya, dan akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya agar pelayanan air minum di Kota Surabaya semakin baik. (RZ)