hero

PDAM Surya Sembada berangkatkan 400 Pemudik Dengan Tujuh Armada

Sumber Berita : Humas

Sekitar 400 orang dengan wajah sumringah telah memadati area Kantor pusat PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Jum`at (23/6) pagi. Mereka adalah peserta Mudik Bareng 2017 PDAM Surya Sembada, yang akan diberangkatkan menuju kampung halaman masing-masing.

Ada tujuh kota yang menjadi rute mudik bareng kali ini, yaitu Banyuwangi, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Blitar, Sumenep, Ponorogo. Masing-masing rute diakomodasi dengan satu bis, sehingga total ada tujuh bis yang digunakan untuk mudik bareng 2017.

"Tujuan dari mudik bareng adalah keselamatan warga," ujar Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Mujiaman saat memberikan sambutan. Lebih lanjut dia berharap dengan adanya pemakaian fasilitas transpotasi masal ini bisa meminimalisasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan diperjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Sebelum pemudik diberangkatkan, Edy Sisnoto, Kanit 1 Lantas Polsek Tambaksari berpesan kepada supir dan krenet agar tidak emosi dan ugal-ugalan saat membawa rombongan ke tujuan masing-masing. Sehingga para pemudik bisa selamat sampai tujuan dan bisa beekumpul dengan keluarga untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. "Jangan sampai nanti sopir dan krenet bertukar posisi, karena hal ini sangat berbahaya. Kalau sampai ada laporan akan saya tindak," tegasnya. Edy juga memeriksa kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK, Uji KIR dan juga kelayakan kendaraan.

Martono, Salah satu peserta mudik mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut mudik bareng PDAM Surya Sembada. "Mudik bareng ini sangat membantu dari segi ekonomi dan kalau pakai kendaraan pribadi resikonya tinggi," ujar Martono dihadapan peserta mudik dan jajaran PDAM Surya Sembada.

Diakhir sambutannya Mujiaman berharap agar perjalanan Mudik bisa selamat sampai tujuan. "Saya atas nama Pribadi dan Manajemen PDAM Surya Sembada mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriyah, Mohon maaf lahir dan batin," pungkas Mujiaman.

Selain Mudik bareng, yang merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh PDAM Surya Sembada dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah. PDAM Surya Sembada telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bagi-bagi takjil, buka puasa bersama, serta safari ramadhan yang bertujuan untuk memeriksa kesiapan pelayanan PDAM menjelang libur lebaran. (RZ)