hero

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Gelar Survey Kepuasan Pelanggan

Sumber Berita : Humas


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya di tahun 2017
kembali melakukan Survey Kepuasan Pelanggan. Survey Kepuasan Pelanggan ini
dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan dalam
rangka peningkatan pelayanan.

“Tujuan dari Survey Kepuasan Pelanggan ini adalah untuk mendapatkan
nilai indeks kepuasan pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya terkait
layanan yang diberikan selama ini, serta untuk mendapatkan saran dan harapan
dari pelanggan terkait layanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya” ujar Erwin Prasetyo,
Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.
“Harapan kami, pada saat pelaksanaan kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan,  
pelanggan kooperatif mengisi kuesioner yang akan dijelaskan oleh surveyor.
Kesediaan waktu pelanggan mengisi kuesioner tersebut amat membantu PDAM dalam
meningkatkan layanan pelanggan,” ucap Ari Bimo Sakti,
Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan ini dilaksanakan mulai
tanggal 4 September s/d 30 September 2017. Jumlah sampel yang akan disurvey
adalah 450 responden, dari total jumlah pelanggan 553.248 Sambungan Rumah
(data per-Agustus 2017). 450 responden yang akan disurvey tersebar dari Zona 1 sampai Zona 5.

‘Surveyor yang datang ke tempat pelanggan diwajibkan memakai ID Card / tanda pengenal,
membawa surat tugas resmi pelaksanaan survey dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
beserta kuesioner pada saat survey, tidak menawarkan jasa serta tidak meminta tip,”
terang Ari Bimo Sakti.

Survey kepuasan pelanggan secara umum terkait dengan pelayanan air,
kepastian bahwa pelanggan mengenali berbagai macam peningkatan pelayanan yang diberikan,
hal-hal yang memerlukan peningkatan kinerja lebih lanjut.
 
Kuesioner survey tersebut berisi pertanyaan terkait dimensi layanan
PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, yaitu pemasangan baru, kualitas, kuantitas,
pencatatan pemakaian air, pembayaran rekening air, pelayanan loket, call center,
penanganan keluhan teknis, serta customer service.
informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan Survey Kepuasan Pelanggan,
pelanggan dapat menghubungi Call Center PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
di nomor 031-2926666. “Pelanggan dapat menghubungi nomor saya di 08170056666
apabila ada petugas survey yang meminta tip atau menawarkan jasa apapun,”