hero

Terus Sosialisasi, PDAM Surya Sembada Optimis Layani 100 persen warga Surabaya

Sumber Berita : Humas

Upaya-upaya strategis terus dilakukan PDAM Surya Sembada untuk melayani 100 persen warga Surabaya pada tahun 2018 ini. Hal ini sesuai dengan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), yang dikenal dengan target 100-0-100, yaitu 100 persen layanan akses air minum.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut, PDAM Surya Sembada yang diwakili oleh Direktur Pelayanan Anizar Firmadi, Manajer Humas Agus Subagyo, Manajer Pemasaran dan Pelayanan Kepelangganan (P2K) Erwin Prasetyo,  serta beberapa staf P2K dan Humas, menghadiri undangan dari Lurah Jemur Wonosari, Dwi Anggara Widya Sukma  dalam rangka pertemuan rutin seluruh ketua RT, RW beserta ketua LPMK di lingkungan Kelurahan, Selasa (27/3) malam. "PDAM sengaja kami undang, untuk memudahkan warga berinteraksi dan menanyakan berbagai hal tentang PDAM," ungkap Dwi Anggara

Dalam kesempatan tersebut,  Agus Subagyo mempresentasikan Profil Perusahaan serta   program kerja perusahaan 2018, diantaranya upaya untuk melayani 100 persen warga Surabaya dan pembangunan reservoir untuk meningkatkan kontinyuitas distribusi air ke pelanggan. Selain itu, Ia juga memberikan pemahaman kepada pelanggan tentang kemudahan layanan dalam pembayaran tagihan rekening. Lebih lanjut, Agus  juga menjelaskan proses kenapa sampai terjadi pemutusan saluran, dengan harapan pelanggan lebih memahami dan disiplin dalam membayar tagihan rekening.

Selanjutnya, Anizar memaparkan berbagai hal mengenai kemudahan akses layanan PDAM serta beberapa cara menjadi pelanggan PDAM. " Saat ini kami membawa tim pemasaran untuk mendata warga sini yang belum menjadi PDAM," tegas Anizar. Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa PDAM juga menyediakan pipa jaringan secara gratis bagi warga yang di depan rumahnya belum terpasang pipa jaringan, namun dengan beberapa ketentuan. Sehingga nantinya warga yang belum menjadi pelanggan akan lebih mudah dan segera menjadi pelanggan.

Antusiasme warga dalam mengikuti sosialisasi ini tampak dengan banyaknya warga yang menyampaikan pertanyaan serta saran dan apresiasi atas pelayanan PDAM selama ini. Diantara pertanyaan yang masuk, paling banyak warga bertanya tentang program diskon untuk biaya pasang baru sambungan rumah PDAM. Hal ini langsung ditanggapi oleh Erwin Prasetyo, bahwa hal itu masih dalam kajian  Manajemen PDAM, secepatnya jika sudah ada keputusan akan segera disosialisasikan ke warga Surabaya.