hero

Jajaran Direksi dan Manajemen PDAM Cek Langsung Meter Air Pelanggan yang Bermasalah

Sumber Berita : Humas

Kamis (29/3) pagi, Mujiaman, Direktur Utama PDAM Surya Sembada mengintruksikan seluruh jajaran Direksi dan Manajemen PDAM Surya Sembada untuk turun ke lapangan memeriksa meter air pelanggan yang bermasalah. Hal ini dilakukan agar mereka mengetahui permasalahan dan kondisi yang ada di lapangan. Sehari sebelumnya, Rabu (28/3), Mujiaman bersama beberapa Manajer dan Manajer Senior telah melakukan pengecekan langsung ke beberapa rumah pelanggan yang meter airnya bermasalah.
 
Intruksi ini dikeluarkan karena dari data yang ada, satu dari lima meter air pelanggan itu bermasalah. Agus Subagyo, Manajer Humas menyatakan bahwa jika meter air ini bermasalah, dimungkinkan ada kerugian baik dari sisi PDAM maupun dari sisi pelanggan. karena di kondisi ini, perhitungan pemakaian air pelanggan akan ditaksasi/dikira kira.
 
Hasil yang didapat dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktur Pelayanan, Anizar Firmadi, dari lima rumah yang didatangi tiga rumah pintunya terkunci dan dua lainnya tidak bisa dijumpai penghuninya. 
 
Melihat hasil tersebut, Agus Subagyo  berharap pelanggan  bisa kooperatif dengan petugas PDAM untuk bisa mengganti meter air yang dinyatakan bermasalah. "Jika meter air kondisinya baik, maka PDAM  bisa menekan angka kehilangan air, ini karena antara jumlah air yang keluar akan sama dengan yang tertera pada meteran ," tegas Agus.
Disamping itu perilaku pelanggan pasti akan lebih hemat dan bijak dalam menggunakan air, tambah agus.
 
Lebih lanjut, Agus menjelaskan kalau kehilangan air dari meter yang bermasalah bisa segera diatasi, air tersebut bisa didistribusikan ke pelanggan daerah pinggiran dan kepada warga Surabaya yang belum mendapat aliran air PDAM. Hal ini sesuai dengan target perusahaan ditahun 2018, yaitu bisa melayani 100 persen warga Surabaya dan 0 kawasan tidak dapat air
 
Sementara itu, untuk  mengganti meter air yang bermasalah PDAM Surya Sembada Surabaya tengah mempersiapkan pengadaan meter air baru sejumlah kurang lebih 101 ribu.