hero

Kebocoran Pipa Setelah Meter Air

1.

Kebocoran air setelah meter menjadi TANGGUNGAN PELANGGAN

2.

Kebocoran pipa setelah meter mengakibatkan melonjaknya tingkat pemakaian air, sehingga rekening yang harus dibayar PELANGGAN menjadi sangat besar.
 

Cara Mendeteksi Kebocoran

1.

Tutup semua kran air di kamar mandi, wash-tafel, dll

2.

Buka stop kran (B) dekat meter air. Bila jarum pada meter air berputar, berarti ada kebocoran pada pipa setelah meter. Perhatikan gambar di bawah ini.

 

Gambar Instalasi pipa ke pelanggan

Langkah-langkah yang Harus Dilakukan

1.

Apabila terjadi kebocoran pipa setelah stop kran dekat meter air, segera lakukan perbaikan dengan hati-hati dan tidak merusak meter air serta segel meter dan segel kopling.

2.

Apabila kebocoran terjadi sebelum meter, segera laporkan ke Kantor PDAM Kota Surabaya (loket 21 s.d. 26) atau telepon ke nomor 031-5037608 atau 5037609 (pada setiap jam kerja) atau 031-5039676 pesawat 3110 atau  3111 agar segera mendapatkan perbaikan. Biaya perbaikan menjadi beban PDAM Kota Surabaya.

3.

Apabila kebocoran terjadi pada stop kran dekat meter air, segera laporkan ke Kantor PDAM Kota Surabaya untuk dilakukan perbaikan. Biaya perbaikan menjadi beban Pelanggan.