hero

 

Penutupan sementara meter pelanggan bisa terjadi karena 2 (dua) hal:.

 

1. Pelanggan memiliki tunggakan 1 (satu) bulan tagihan rekening air dan tidak dibayar hingga terbitnya rekening bulan berikutnya.

 

2. Pelanggan melakukan pelanggaran sebagaimana telah diatur oleh PDAM Kota Surabaya. 

 

 

 

Jika selama 2 (dua) bulan berturut-turut pelanggan menunggak tagihan rekening air, maka PDAM akan melakukan tutupan resmi / tetap terhadap instalasi air pelanggan. Pembukaan kembali dari tutupan sementara ataupun tutupan resmi / tetap akan dikenakan biaya bukaan sesuai dengan tarif pelanggan yang bersangkutan.

 

 

 

Apabila permohonan buka kembali diajukan setelah lebih dari 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal penutupan resmi / tetap, maka pelanggan akan dikenakan biaya pemasangan baru sesuai dengan RAB yang berlaku.

 

 

 

Selain membayar biaya buka kembali, pelanggan harus membayar / melunasi kewajiban-kewajibannya yang belum terbayar beserta sanksinya.