hero

IPAM Ngagel Makin Handal dengan Tambah Penyulang

Sumber Berita : Humas

Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) merupakan tempat produksinya PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Untuk meningkatkan kehandalan, IPAM Ngagel 3 menambah penyulang (pasokan sumber listrik). Penambahan penyulang dilakukan oleh Tim dai PT. PLN (Persero) pada Sabtu (29/12).

Untuk meminimalisasi dampak yang ditimbulkan saat dilakukan penambahan penyulang, maka listrik untuk IPAM Ngagel dipasok dengan genset sehingga hanya berproduksi 25 persen dari kapasitas normal pada pukul 09.00 - 10.30 WIB dan 15.00 - 16.30 WIB.

Karena berproduksi 25 persen, maka distribusi air ke pelanggan akan mengecil sampai tidak keluar daerah yang Barata Jaya, Nginden, Semolowaru, Panjang Jiwo, Menur, AR.Hakim, Keputih, Kejawan, Kertajaya, Dharmahusada, Mulyosari, Kalisari, Kaliwaron, Sutorejo, Tambangboyo, Kusuma Bangsa, Kenjeran, Wiratno, Tambak Deres, Nambangan, Sidotopo, Kedungmangu, dan daerah sekitarnya.

Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM Surya Sembada mewakili Direksi dan Manajemen meminta maaf kepada pelanggan didaerah yang terdampak. “Untuk itu kami menyediakan gratis yang bisa dipesan melalui call center 08001926666, 24 jam dan bebas pulsa,” tambah Agus.

Agus juga mengimbau pada masyarakat atau pelanggan untuk menampung air sebagai langkah antisipasi sebelum pekerjaan tersebut dilakukan. “Semoga dengan semakin handalnya kelistrikan IPAM Ngagel 3, proses produksi akan menjadi lebih stabil dan minim gangguan dari sisi kelistrikan,” harap Agus