hero

Tingkatkan Kinerja pegawai, PDAM Berangkatkan Haji dan Umroh

Sumber Berita : Humas

Beberapa usulan para pegawai PDAM Surya Sembada dalam  mengoptimalkan kinerja salah satunya adalah dengan Undian Haji dan umroh gratis. Jumat (28/12) siang diadakan kegiatan internal rutin setiap tahun bertajuk Pemilihan Calon Duta Jamaah Haji dan Umroh PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. “Tiga poin penting kegiatan ini adalah meningkatkan ketaqwaan para pegawai, untuk memotivasi spiritual dari setiap pribadi individu agar selalu terjaga serta salah satu hadiah perusahaan untuk pegawai yang sudah punya masa kerja minimal 5 tahun”. Ujar Nasrudin, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

    Kegiatan ini menuai antusiasme yang sangat luar biasa dari seluruh pegawai, karena salah satu bentuk undian hadiahnya adalah umroh dan haji plus. Mujiaman, Direktur Utama PDAM Surya Sembada mengatakan hadiah tersebut menjadi salah satu apresiasi untuk para pegawai. “Kemandirian pegawai sangat bisa diandalkan, karena membuahkan sebuah bentuk kebaikan yang sustainable atau berkelanjutan dalam usaha manajemen perusahaan. Dan saya imbau kepada seluruh para pegawai agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kinerja” tambah Mujiaman.

K.H. Khusnul Yaqin, penceramah dalam acara pemilihan calon duta jamaah haji  dan umroh menyampaikan beberapa hal mengenai amalan-amalan yang paling baik saat menjalani Tawaf dan totalitas haji sesuai dengan niat untuk saling mendoakan seluruh pegawai. “Tidak banyak yang dapat saya sampaikan, hanya titipan sederhana yaitu saling mendoakan agar selalu barokah kepada seluruh pegawai yang ada disni, dan dengan didukung bacaan-bacaan syariat dan totalitas beribadah haji.” ujar Khusnul Yaqin saat menutup ceramahnya.

    Tidak hanya perubahan jumlah yang diberangkatkan, namun adanya SK baru yang telah ditetapkan yaitu meskipun pihak terkait yang sudah mendapat undian berhalangan, Ongkos Naik Haji (ONH) tetap menjadi hak yang bersangkutan yaitu akan turun kepada ahli warisnya. Namun tetap saja, berupa undian haji. Tidak dapat diganti berupa uang tunai. Berikut yang disampaikan Nasrudin perihal SK yang sudah relevan dan adil. Jumlah peserta yang daftar memang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yaitu total 424 orang pendaftar.

    Dari 424 orang pegawai yang mendaftar pemilihan calon duta jamaah haji dan umroh, terpilih Syarif Hidayat (Produksi Karangpilang 2) dan Basrini (Anggaran dan Kas) mendapatkan undian haji. Untuk undian umroh didapatkan Hendro Nugroho (TU dan Humas), Nurul Anwar (PTJSR), Farika (ME), Eko Wahyudianto (Laboratorium) dan Ari Yuanti (TSI). Harapan Nasrudin dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak lain adalah pemenang undian tersebut dapat mengubah perilaku menjadi lebih amanah, giat bekerja, serta jujur dalam tindakan.