hero

PDAM Surabaya sudah Siapkan Koneksi Baru untuk Pipa yang Terkena Proyek Underpass Bundaran Satelit

Sumber Berita : Humas

Pembangunan underpass bundaran Satelit Surabaya yang menghubungkan Jalan Mayjend Sungkono dengan Jalan HR. Muhammad terus dikebut. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, sebagai salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Surabaya turut berpartisipasi untuk mempercepat selesainya pembangunan underpass tersebut.

Langkah yang dilakukan oleh PDAM Surya Sembada adalah memotong pipa diameter 1200 mili meter (mm) yang melintang dari restoran cepat saji (Mc Donalds) ke arah restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC). Pipa yang dipotong ini adalah pipa koneksi untuk kawasan Kupang Indah dan sekitarnya.  “Untuk mempercepat proses pemotongan, kami harus mematikan IPAM (instalasi pengolahan air minum, red) Karangpilang 1,” terang Nanang Widyatmoko, Manajer Senior Pemeliharaan Operasi. Pemotongan pipa dilakukan Sabtu (19/1) malam, mulai pukul delapan malam hingga hari Minggu (20/1) pagi, pukul tujuh.

Nantinya, setelah pemotongan pipa ini selesai, kawasan Kupang Indah dan sekitarnya akan mendapatkan distribusi air dari koneksi pipa yang baru dikawasan Jurang Indah. “Koneksi baru ini sudah kami siapkan sebelumnya, sehingga begitu selesai pemotongan, langsung bisa didistribusikan lagi airnya,” tambah Nanang

Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM Surya Sembada menerangkan dengan adanya pemotongan dan pemadaman IPAM KP1 tersebut, maka ada beberapa daerah yang aliran air PDAMnya mengecil sampai tidak keluar, diantaranya: Wiyung, Graha Sunan Ampel, Gunung Sari, Lidah, Dian Istana, Bukit Darmo Golf, Putat Indah, Mayjen Sungkono, Bukit Mas, Kris Kencana, Pulosari Bukit, Wonokitri, Pakis, Dukuh Kupang, Romo Kalisari,  Dukuh Gendong, Segoro Madu dan sekitarnya. Sebagai langkah antisipasi, diimbau kepada pelanggan dan masyarakat, terutama yang berada di area terdampak, untuk menampung air.

Mewakili Direksi dan Manajemen PDAM Surya Sembada, Agus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. PDAM Surya Sembada menyediakan air tangki yang bisa dipesan secara gratis melalui call center 0800-192-6666 (24 jam dan bebas pulsa) untuk pelanggan didaerah yang terdampak. "Jika ada petugas yang mengirim air tangki meminta uang, silahkan laporkan kepada kami melalui beberapa kanal pengaduan dan informasi yang kami sediakan," tegas Agus.

Setelah pekerjaan selesai, dibutuhkan waktu untuk proses normalisasi pendistribusian air ke pelanggan. Waktu normalisasi sekitar 5-7 jam, tergantung jarak rumah pelanggan dengan IPAM Karangpilang 1. "Kami mohon bantuan dukungan dan doa dari semua pelanggan, semoga tidak ada kendala teknis yang berarti saat pengerjaan. Sehingga teman-teman lapangan bisa segera menyelesaikan pemotongan pipa tersebut," harap Agus.








Humas  PDAM  Surya Sembada

Surabaya, 17 Januari  2019