hero

Pemotongan pipa PDAM di Underpass Bundaran Satelit selesai

Sumber Berita : Humas

Minggu (20/1) pukul 12.30 WIB pemotongan pipa PDAM Surya Sembada yang berada di proyek underpass bundaran satelit sudah selesai. Kawasan yang terdampak seperti Wiyung, Graha Sunan Ampel, Gunung Sari, Lidah, Dian Istana, Bukit Darmo Golf, Putat Indah, Mayjen Sungkono, Bukit Mas, Kris Kencana, Pulosari Bukit, Wonokitri, Pakis, Dukuh Kupang, Romo Kalisari,  Dukuh Gendong, Segoro Madu dan sekitarnya, saat ini proses normalisasi pendistribusian air.
 
Agus Subagyo, Manajer Humas menjelaskan memang penyelesaian tertunda dari estimasi waktu yang sudah direncanakan. "Hal ini karena sisa air yang berada di dalam pipa yang diameternya memang besar, masih banyak sehingga untuk menghabiskan airnya butuh waktu lama," terang Agus yang juga mengikuti langsung proses pemotongan pipa di underpass bundaran satelit
 
Untuk memastikan pekerjaan pemotongan pipa ini, Direktur Utama, Mujiaman juga memantau langsung ke lokasi. Selain itu, Mujiaman juga memberi motivasi kepada petugas yang tengah bekerja keras untuk menyelesaikan pemotongan pipa tersebut.
 
Pukul 03.50 WIB, air dalam pipa baru habis, sehingga proses pemotongan baru bisa dilakukan. Petugas PDAM berhasil menyelesaikan pemotongan pipa sisi selatan (depan restoran McD) sekitar pukul 10.30 WIB dan juga sudah ditutup (diplendes) pipanya
 
Setelah itu langsung dilanjutkan pemotongan pipa sisi utara (depan restoran IBC). Tidak membutuhkan waktu yang lama, pemotongan pipa tersebut selesai pukul 12.30 WIB.
 
Setelah selesai pemotongan, IPAM (instalasi pengolahan air minum) Karangpilang 1 langsung dioperasikan. Dan petugas PDAM langsung membuka katup-katup (valve) yang sebelumnya ditutup, juga membuka saluran pembuangan udara supaya proses pendistribusian air segera normal. Koneksi pipa yang baru di daerah Jurang Indah juga sudah bisa digunakan untuk mendistribusikan air ke Pelanggan yang berada di daerah Kupang Indah, yang awalnya didistribusikan melalui pipa yang sudah dipotong tersebut.
 
"Sekali lagi, saya mewakili Direksi dan Manajemen PDAM Surya Sembada Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan di daerah yang terdampak," ujar Agus. Diharapkan, tambah Agus, pelanggan bisa bersabar karena proses normalisasi pendistribusian air ke Pelanggan memang membutuhkan waktu dan bertahap, tergantung jarak lokasi pelanggan dengan IPAM Karangpilang.