hero

Twinning Program PDAM Kabupaten Buton ke PDAM Surya Sembada

Sumber Berita : Humas

Program kemitraan solidaritas (PKS) antara PDAM Kabupaten Buton dan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya terus berlanjut. Setelah PDAM Surya Sembada melakukan kunjungan diagnostik ke PDAM Kabupaten Buton (22/1), Jum’at (8/2) PDAM Kabupaten Buton melakukan kunjungan studi ke PDAM Surya Sembada. Dalam kunjungan yang diterima di ruang rapat Direksi itu dihadiri langsung oleh Bupati Buton, La Bakry.

Selain itu, hadir juga Direktur Utama PDAM Kabupaten Buton, La Ode Sabarudin beserta jajaran untuk ikut dalam pembukaan kunjungan studi serta membahas hal-hal yang akan dipelajari di PDAM Surya Sembada. Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Mujiaman menyambut baik kunjungan dari PDAM Kabupaten Buton.

Twinning program ini dilakukan untuk sharing ilmu tentang SOP (System Operating Procedure) yang berlaku di PDAM Surya Sembada dan upaya penekanan kehilangan air. Namun dalam diskusi pembukaan, berkembang menjadi beberapa materi yang akan dipelajari diataranya sistem pembayaran, satuan pengawas internal (SPI) dan efisiensi energi.

Pembukaan kunjungan studi kali ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PDAM Surya Sembada sebagai PDAM Mentor dan PDAM Kabupaten Gorontalo sebagai PDAM Recipien.