hero

PDAM Surya Sembada Siap Berikan Layanan Prima Saat Libur Lebaran

Selama libur Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah, tahun 2018 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima untuk seluruh warga Kota Surabaya. Hal ini senada dengan misi perusahaan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, PDAM Surya Sembada menyiagakan 109 satuan petugas (satgas) respon cepat yang akan menangani permasalahan pelanggan terkait pelayanan PDAM seperti air tidak keluar, pipa bocor dan sebagainya. Satgas ini bisa dihubungi melalui call center dinomor 0800-192-6666 yang bisa diakses 24 jam dan bebas pulsa. Ada 20 petugas call center yang akan bertugas secara bergiliran (shift).

Untuk produksi air PDAM selama lebaran akan tetap beroperasi normal, karena ada petugas operator instalasi pengolahan air minum (IPAM) Karangpilang dan IPAM Ngagel siaga 24 jam (secara bergiliran) menjaga pasokan air warga Kota Surabaya. “Sebelum lebaran, kami jajaran direksi dan manajemen PDAM mengecek langsung kesiapan produksi saat libur lebaran, yang kami kemas dalam acara Safari Ramadan,” ujar Mujiaman, Direktur Utama PDAM Surya Sembada

Sementara itu, Manajer Humas, Agus Subagyo menjelaskan ada beberapa perubahan jadwal pelayanan saat libur lebaran nanti. Pelayanan yang bersifat administratif di kantor PDAM seperti customer service dan loket pembayaran rekening PDAM tetap buka pada tanggal 9 dan 11 Juni 2018 pukul 08.30 WIB sampai 12.00. Setelah itu tutup mulai tanggal 12 Juni 2018 sampai 20 Juni 2018 dan akan kembali dibuka normal kembali tanggal 21 Juni 2018. Untuk pembayaran rekening PDAM selama libur lebaran tetap bisa dilakukan melalui loket-loket payment point online bank (PPOB), bank-bank yang sudah bekerjasama dengan PDAM, Indomaret, Alfamart dan Kantor Pos seluruh Indonesia.

PDAM Surya Sembada membuka banyak jalur pengaduan dan informasi yang mudah diakses diantaranya  sms center dan WhatsApp 08123316666, email: humas@pdam-sby.go.id, website: www.pdam-sby.go.id, facebook: PDAM Surya Sembada, twitter: @PDAMSurabaya, juga aplikasi mobile: di smartphone berbasis android dan IOS.

Agus mengingatkan seluruh Pelanggan bahwa semua pembayaran selain rekening hanya bisa dilakukan di kantor pusat PDAM Surya Sembada yang berada di Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 2.  “Jika ada yang melakukan penagihan terkait pelayanan dirumah atau mencoba melakukan praktek pungutan liar silahkan laporkan kepada kami” tegas Agus.

PDAM Surya Sembada menghimbau seluruh pelanggan untuk memeriksa kembali koneksi perpipaan di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah saat libur Lebaran.

Di Hari Raya Idulfitri, seluruh jajaran Direksi beserta staf PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mohon maaf jika dalam memberi pelayanan selama ini ada yang kurang berkenan, PDAM selalu berusaha  memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan.